0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Smartphone Android One Mulai Dapat Update Nougat

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Android One. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Biasanya setiap kali Google merilis OS (operating system) Android baru, smartphone dan tablet Nexus akan menjadi perangkat pertama yang memperoleh update itu. Beberapa hari lalu Nexus 6P menerima update Android 7.0 Nougat. Sebelumnya update Android Nougat ditunda untuk Nexus 6P karena masalah baterai dan kinerja.

Setelah perangkat Nexus, smartphone Android One akan menjadi perangkat kedua yang memperoleh update itu. Dan rupanya update Android 7.0 Nougat sudah mulai dirilis untuk smartphone Android One.

Menurut Phone Arena, smartphone Cherry Mobile G1 menjadi salah satu smartphone Android One pertama yang memperoleh upgrade itu. Tapi smartphone Android One lainnya sepertinya akan memperoleh update itu beberapa minggu kemudian.

Tapi ukuran update untuk Cherry Mobile G1 sendiri berukuran 750 MB. Bila ukuran update untuk smartphone Android One lainnya sama besarnya, maka pengguna tentunya perlu kuota dan kecepatan internet yang besar untuk mendownloadnya.

Beberapa fitur unggulan dari Android 7.0 Nougat di antaranya adalah fitur multitask dengan multi-windows, emoji baru juga baterai yang lebih tahan lama.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge