0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fit and Proper Test Mardani digelar Selasa

merdeka.com
Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, Ketum Prabowo Subianto belum menyetujui kader PKS Mardani Ali Sera diusung menjadi pendamping Sandiaga Uno untuk Pilgub DKI Jakarta.

Pasalnya, Mardani harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebelum bisa menjadi wakil Sandiaga.

“Belum (disetujui), kan harus melalui fit and proper test untuk cawagub,” kata Taufik, Minggu (11/9).

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan calon gubernur Partai Gerindra Syarif mengatakan, fit and proper test Mardani rencananya akan digelar pada Selasa (13/9).

“Kita lakukan fit and proper test Selasa depan, karena kalau hari ini kan malam takbiran,” terangnya.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sepakat untuk mengusung pasangan Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“PKS bersama Gerindra sepakat untuk mengusung duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada 2017,” kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (9/9).

Sohibul usul memasangkan keduanya itu berdasarkan penetapan dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan kader ahli PKS di Kantor DPP PKS. Pertimbangan untuk mengusung duet tersebut didasarkan pada beberapa hal, yaitu hasil survei, jumlah kursi PKS di DPRD DKI, dan komunikasi politik ke partai lain.

[hrs]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge