0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DAU Ditunda, Perencanaan Mega Proyek Pemkab Berubah

dok.timlo.net
Agus Santosa, Sekda Sukoharjo (dok.timlo.net)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo akan memindahkan gedung DPRD dari pusat kota ke lokasi yang baru di Kelurahan Mandan pada 2017 mendatang. Selain itu, pada tahun berikutnya juga direncanakan membangun perluasan Gedung Budi Sasono, Gedung Sekretariat Daerah dan public space.

“Gedung DPRD dipindah ke Mandan untuk kepentingan pengembangan wilayah kota, sedangkan Budi Sasono karena saat ini kita belum memiliki gedung pertemuan dengan kapasitas yang memadai. Anggaran kita ambilkan dari dana cadangan, jadi tidak mempengaruhi program yang sudah berjalan,” kata Sekda Sukoharjo, Agus Santosa, Minggu (11/9).

Pada awalnya, gedung DPRD, Masjid Agung dan gedung Budi Sasono satu perencanaan dan akan dikerjakan mulai tahun ini dengan menggunakan dua tahun anggaran. Namun karena ada penundaan transfer Dana Alokasi Umum  (DAU) dari Pemerintah pusat, perencanaan dirubah.

Untuk tahun 2017 dijadwalkan pemindahan gedung DPRD dan pemugaran Masjid Agung dengan total anggaran sebesar Rp 95 Miliar. Dan untuk pembangunan gedung Budi Sasono, plaza dan pemugaran gedung Setda pelaksanaannya pada 2018.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge