0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Idul Adha, PKS Sebar 1.500 Paket Daging

dok.timlo.net/tyo eka
Sejumlah orang tengah memotong-motong daging kurban (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo akan membagikan 1.500 paket daging kurban dalam perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Rencananya, ribuan paket daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat selama tiga hari kedepan.

“Pembagian akan dilakukan ke seluruh kecamatan dengan hari pelaksanaan yang berbeda-beda,” terang Ketua Bidang (Kabid) Kesra DPD PKS Solo, Agus Widodo, Minggu (11/9).

Pihaknya telah menyiapkan enam ekor sapi dan sebelas kambing yang akan disembelih dalam kurun waktu empat hari. Hewan kurban tersebut dikumpulkan dari kader dan simpatisan yang melaksanakan ibadah berkurban. Selanjutnya hewan tersebut disembelih di enam titik diantaranya dalam seluruh kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS di Solo.

Penyembelihan pertama, kata Agus, akan dilaksanakan pada Selasa (13/9) besok di DPC PKS Jebres sedangkan lainnya akan dilaksanakan secara berturut-turut. PKS sengaja memulai penyembelihan sehari setelah hari raya Idul Adha dengan tujuan agar kader dan simpatisan dapat berpartisipasi di kegiatan kemasyarakatan dimana mereka tinggal. Setelah urusan dengan masyarakat selesai barulah mereka melanjutkan tugasnya di kepartaian.

“Hari pertama memang kita fokus di masjid kampung masing-masing karena memang kita bagian dari masyarakat,” terangnya Agus.

Terpisah, Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban sudah menjadi agenda rutin PKS Solo. Kegiatan penyembelihan dan pembagian daging juga melibatkan masyarakat di sekitar kantor di setiap kecamatan. Keterlibatan masyarakat ini menjadi penting untuk mempererat tali persaudaraan serta sebagai bukti hadirnya PKS ditengah masyarakat.

“Harapannya, dengan dilakukan kegiatan Idul kurban dapat meningkatkan syiar Islam dan persaudaraan warga masyarakat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge