0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini yang Dilakukan untuk Mendongkrak ”Top 5 Muslim Friendly Destination”

Putra Putri Solo mengajak masyarakat untuk ikut memberikan vote dalam ajang "Top 5 Muslim Friendly Destination” yang dapat dikunjungi di situs www.halaltourism.id (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Memperkenalkan wisata halal kepada para wisatawan di berbagai penjuru negeri, Paguyuban Putra Putri Solo melakukan kampanye di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (11/9). Selain melakukan sosialisasi, mereka juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mendongkrak perolehan Kota Solo dalam ajang ”Top 5 Muslim Friendly Destination” yang dapat dikunjungi di situs www.halaltourism.id.

“Wisata Kota Solo dapat dipastikan halal 100 persen. Mulai dari hotel, lokasi tempat wisata hingga makanan kuliner yang dihidangkan,” terang Putri Solo 2016, Okfied Nurneini Sosendar.

Dalam ajang yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Indonesia tersebut, Kota Solo bersaing dengan berbagai kota di Indonesia. Kategori penilaian untuk ditetapkannya Kota Solo sebagai salah satu destinasi halal di Indonesia meliputi penginapan, makanan hingga toko sovenir yang berada di Kawasan Solo.

“Kita sudah memiliki semua itu. Tinggal dukungan masyarakat untuk menjadikan Kota Solo sebagai salah satu destinasi halal,” terangnya.

Sementara, Putra Solo 2016, Bagus Aji Pratama menambahkan, upaya yang dilakukan oleh Paguyuban Putra Putri Solo tak hanya sebatas sosialisasi di kawasan CFD semata. Melainkan, di dunia maya melalui jejaring sosial juga mereka lakukan.

“Jadi, kami saat ini sedang menggenjot supaya Solo dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal dalam ajang tersebut,” terangnya.

Salah seorang pengunjung CFD, Retna Puspita (21) mengaku, sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Paguyuban Putra Putri Solo tersebut. Menurutnya, upaya yang dilakukan menjadi salah satu promosi bagi kota Solo.

“Jika Solo makin dikenal, maka akan berdampak banyak khususnya bidang ekonomi bagi masyrakat Solo sendiri,” terang mahasiswi semester tujuh di UNS tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge