0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Target Partai Demokrat di Pileg Mendatang

dok.timlo.net/
Supriyanto (dok.timlo.net/)

Solo – Ingin kembali mengulang kejayaan seperti 15 tahun silam, Partai Demokrat (PD) menargetkan lima kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tak hanya itu, partai berlambang merci ini juga mengincar kursi Walikota Solo. Bukan tanpa alasan target tinggi  tersebut ditetapkan, melainkan DPC PD Kota Solo telah menyiapkan sejumlah strategi.

“Tentunya target maksimal akan kita raih dengan strategi yang mulai kita rintis saat ini,” ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kota Solo, Supriyanto di sela kegiatan HUT PD ke-15, Minggu (11/9) siang.

Untuk meraih target, lanjut Supri, saat ini terus memompa semangat kader dan pengurus PD di Kota Solo agar terus bergerak dan tetap solid. Sehingga, saat menghadapi Pileg kedepan dapat mendulang suara sebanyak mungkin.

“Bagaimanapun juga kami sudah punya pengalaman di eksekutif tingkat pusat. Kami optimis dengan target tersebut dan 2020 bisa mengusung Walikota,” tegasnya.

Selain memompa semangat kader di tingkat Kota Solo, partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga tengah melakukan upaya konsolidasi di tingkat propinsi, cabang hingga di kecamatan. Bahkan dikembangkan upaya koordinasi lintas daerah yang bertujuan untuk membantu daerah lain yang sedang menggelar pilkada.

“Kalau dulu partai ini menjual figure SBY, sekarang kita membangun system yang solid. Tetapi tetap pak SBY masih dijadikan ikon,” jelas Supri.

Tema yang diusung dalam HUT Partai Demokrat, “Peduli dan Memberi Solusi”. Artinya, kader Demokrat yang menjadi wakil rakyat wajib mengkritisi kebijakan Pemkot yang tidak menguntungkan masyarakat. Disisi lain, kebijakan yang dibuat Walikota yang bersifat positif harus didukung. Ia menyebutkan dua pilar yang saat ini tengah dikembangkan yaitu partai dan legislatif menjadi bagian konstruktif dan solutif terhadap kota Solo.

“Sehingga tak hanya mengkritisi, tapi juga memberi solusi. Dan, kebijakan yang telah sesuai dengan rakyat wajib kita dukung,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge