0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tutup SIPA 2016, Ini yang Dilakukan Sruti Respati

Penampilan Sruti Respati & Indro Harjodikoro di panggung SIPA 2016 hari terakhir (timlo.net/angel rose)

Solo — Panggung Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 terasa hangat dengan sajian musik keroncong. Tampil pamungkas di hari terakhir, Musik Keroncong Sruti Respati dan Indro Harjodikoro membawakan sejumlah lagu. Dua diantaranya adalah lagu dolanan berjudul Cublak-cublak Suweng dan I Got You (I Feel Good ) dari James Brown yang dibawakan secara keroncong.

“Hari terakhir ini penampilnya keren-keren. Yang saya tunggu-tunggu ya Sruti Respati ini,” aku salah seorang penonton, Friska Resmi, Sabtu (10/9).

Di sela-sela penampilannya, Sruti menghimbau penonton untuk menjaga kebersihan. Adik kandung seniman Endah Laras ini mengajak penonton memungut sampah yang ada di bawah kursi masing-masing.

“Nanti, saya minta penonton, ambil sampah yang ada di bawah kursi ya. Dibawa keluar terus dibuang ke tempat sampah,” kata Sruti.

Tak hanya itu, usai bawakan lagu terakhir, Sruti mengajak penonton Selfie bareng. Sontak penonton memasang badan dan bergaya saat wanita Ayu ini memberi aba-aba.

“Jamur.. Tahu.. Tempe..” ucap Sruti sambil ber-pose.

Selain kolaborasi Sruti Respati dan Indro Harjodikoro tampil pula sejumlah musisi kelas dunia. Seperti, Gangsa Dewa-Yogyakarta, Neil Chua-Singapura, Rodrigo Parejo-Spanyol, Philip Graulty-USA, Blessing Chimanga-Zimbabwe, Gondrong Gunarto & Friends-Solo, Vicky Sianipar-Jakarta, Elly D. Luthan-Jakarta dan Maskot SIPA 2016, Peni Candra Rini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge