0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stoom Ngglondor Tewaskan Operator

timlo.net/nanang rahadian
Tak Kuat Menanjak, 'Stoom' Ngglondor (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Alat pemadat aspal Tire Rollers milik PT Hefa Sarana Kontraktor asal Mojosongo, Jebres, Solo terperosok ke parit di Tegalrejo, Desa Puntuk Rejo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (10/9). Akibatnya, operator alat berat tersebut, Salim (58) tewas tergencet.

“Kecelakaan terjadi pukul 18.30 WIB,” kata Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu, Sabtu (10/9).

Tire Rollers yang baru saja dipakai untuk mengaspal Jalan Raya Karangpandan-Ngargoyoso tersebut hendak putar balik. Kondisi jalan menanjak, tepatnya dari Jembatan Dimoro, Karangpandan ke arah Kemuning, Ngargoyoso. Saat mundur, alat seberat 8 ton tersebut tidak kuat dan terperosok ke parit sedalam satu meter.

“Operator asal Jambu RT 1 RW 4 Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas tergencet badan truk hingga tewas di lokasi kejadian,” jelasnya.

Informasi lain, Tire Rollers tersebut terperosok karena tidak kuat saat melaju di jalur tanjakan. Salim yang baru saja selesai mengaspal jalan sedianya akan istrirahat di Keprabon. Namun karena tidak kuat di tanjakan, Tire Rollers tersebut mundur dan terperosok ke parit.

”Supir selesai pengaspalan. Karena mau istirahat di atas, Tire Rollers dibawa naik ke atas. Tiba-tiba Tire Rollers bunyi grok-grok lalu mesinnya mati. Sopir panik dan gagal menguasai Tire Rollers lalu masuk ke parit,” jelas Larono, warga setempat.

Evakuasi dilakukan hingga malam hari, kondisi jalan yang naik turun dan ketiadaan alat untuk memgevakuasi alat berat tersebut membuat evakuasi menjadi terhambat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge