0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Sindikat Prostitusi Incar Anak Laki-laki

merdeka.com
Khofifah Indar Parawansa (merdeka.com)

Timlo.net – Masyarakat diingatkan agar lebih mewaspadai sindikat prostitusi anak lelaki. Karena kini sindikat prostitusi tidak hanya mengincar anak perempuan, melainkan juga anak lelaki.

“Sindikat prostisusi sudah masuk ke anak lelaki. Sekarang kita tidak hanya menyiapkan kewaspadaan anak perempuan yang kemungkinan terkooptasi sindikat prostitusi,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (10/9).

Khofifah mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait prostitusi yang melibatkan imigran, dan menyerahkan selanjutnya ke Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM. Tidak menutup kemungkinan kasus prostitusi juga melibatkan imigran pencari suaka di Batam sekaligus peringatan kepada masyarakat agar lebih waspada.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri berhasil mengungkap kasus prostitusi gay yang menjual anak-anak di bawah umur. Salah satu pelaku yang bertindak sebagai muncikari dan dua pelanggannya diciduk polisi, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

AR, yang bertindak sebagai muncikari, mengaku sudah menjalankan bisnisnya ini sejak setahun lalu. Remaja yang dijualnya adalah warga sekitaran Puncak. Biasanya, para remaja itu baru akan dihubungi saat ada pelanggan yang meminta. Jika stok remaja yang dia miliki habis dibooking, AR akan memesan pada muncikari lainnya.

AR kini telah ditahan, termasuk tujuh remaja yang ada di hotel saat penggerebekan dilakukan. AR disangkakan dengan Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-undang nomor 44 tentang pornografi dan Undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge