0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Derby Manchester Milik City

dok.timlo.net/gg
Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Partai penuh rivalitas Liga Inggris tersaji di pekan keempat. Derby Manchester mempertemukan tuan rumah Manchester United kontra City di Old Trafford, Sabtu (10/9) malam. Hasilnya, City mempecundangi United dengan skor 2-1.

Tuan rumah United langsung mendapatkan kans pertamanya pada menit ketujuh lewat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu melepaskan sepakan first time dari luar kotak penalti, namun tendangannya melambung. Di luar dugaan, gawang United justru jebol.

Ya, pada menit 15, City sukses memimpin lewat pemain muda Belgia, Kevind De Bruyne. Gol itu berawal dari sebuah umpan lambung dari lini belakang yang kemudian disundul oleh Kelechi Iheanacho. Bola dipotong dengan cepat oleh Kevin de Bruyne. Dengan sekali sontekan, De Bruyne menaklukkan David De Gea.

Bukannya mengejar ketertinggalan, gawang United harus bobol lagi di menit ke-36, City. Tendangan mendatat De Bruyne masih mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Iheanacho dan lolos dari perangkap Offside.

MU sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 41. Blunder dilakukan kiper City, Claudio Bravo yang berupaya menangkap bola hasil tendangan bebas, eks kiper Barcelona itu gagal melakukannya. Bola jatuh tepat di depan Ibrahimovic, dan dengan mudah melepaskan tembakan deras ke jala gawang City.

Di awal babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan. Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang tampil gugup dan sering kehilangan bola akhirnya diganti. Ander Herrera dan Marcus Rashford masuk menggantikan keduanya.

Ibrahimovic beberapa kali melepaskan tendangan voli, tetapi hampir semuanya tak mengarah tepat ke sasaran. Pada menit ke-69, Rashford akhirnya mencetak gol, tetapi gol tersebut dianulir. Bola tendangan Rashford membentur Ibrahimovic yang sudah berada dalam posisi offside.

Tak kunjung bisa mencetak gol, Mourinho akhirnya memasukkan Anthony Martial dan mengambil risiko bermain dengan tiga bek. United berusaha mencetak gol penyama kedudukan dengan banyak melepaskan umpan lambung langsung ke depan. Tapi, usaha mereka gagal. City pun akhirnya menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, City mempertahankan rekor sempurna mereka. Saat ini mereka memimpin klasemen sementara dengan nilai 12. Sementara, United berada di posisi ketiga dengan nilai 9. Ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge