0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Tim Vokal Berlomba Lagu Kristiani

foto: Tyo Eka
Puluhan Tim Vokal Berlomba Lagu Kristiani (foto: Tyo Eka)

Solo – Puluhan tim vokal berlomba menyanyikan lagu-lagu bernuansa rohani Kristiani, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Surakarta, Sabtu (10/9). Mereka mengikuti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Kristen (Mapkris) 2016 tingkat SMP yang diselenggarakan Dinas Dikpora Solo bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Kristen Kota Solo.

“Mereka berasal dari 34 SMP, terdiri atas 26 SMP negeri dan 8 SMP swasta kota Solo,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Dinas Dikpora Kota Solo, Waliyono kepada wartawan, di sela-sela acara.

Lomba Mapkris 2016 yang baru kali pertama diadakan itu, menurut Waliyono, mendapat animo tinggi dari sekolah-sekolah. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. Tercatat pendaftar lomba ada 37 SMP, baik negeri maupun swasta, meski yang hadir 34 SMP.

“Peserta lomba tidak terbatas hanya penganut Agama Kristen, tapi juga Katholik,” jelasnya.

Dalam perlombaan tersebut, masing-masing grup vokal menyanyikan lagu rohani dengan satu lagu wajib dengan judul Betapa Kita Tidak Bersyukur dan satu lagu pilihan.

“Mereka berhadapan dengan tiga juri,” jelasnya.

Untuk tim juri, menurut Waliyono, menghadirkan dari perwakilan MGMP serta dari perwakilan gereja.

“Dan melalui perlombaan ini juga bisa menjadi sarana untuk pembinaan karakter siswa mengingat yang dilombakan adalah menyanyikan lagu-lagu rohani,” imbuh Waliyono.

Menurutnya lagi, panitia menyediakan trofi, piagam, serta uang pembinaan bagi yang memperoleh juara 1,2 dan 3. Bahkan piagam Lomba Mapkris ini nantinya bisa dikonversi untuk menambah nilai saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge