0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Dua Jenderal di Polri, Ini Kata Kapolri

dok.merdeka.com
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku tidak mempermasalahkan adanya dua jenderal aktif dalam tubuh Polri. Hal ini terjadi setelah Budi Gunawan mendapat kehormatan sebagai jenderal penuh ketika diangkat jadi kepala BIN meski tidak berada dalam struktur Polri.

Kenaikan pangkat Budi Gunawan tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 67/POLRI/Tahun 2016 terhitung mulai kemarin, Jumat (9/9).

“Oh tidak ada masalah. Karena seperti yang disampaikan oleh Kadiv Humas itu benar. Bahwa di dalam struktur itu. Jadi sama saja saya kira. Dulu juga pernah disampaikan, Bachtiar itu juga pernah bintang 4, ada Kapolrinya,” katanya di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9).

Walaupun ada dua jenderal, namun Tito menegaskan, tongkat komando Polri tetap berada di tangannya. Sehingga hubungan kedua jenderal ini sebatas untuk melakukan komunikasi dan koordinasi pengamanan negara.

“Kewenangan penanganan Komando Polri ada di tangan Kapolri. Sedangkan Pak BG dia penanggung jawab kewenangan komando untuk di Badan Intelijen Negara. Di luar struktur istilahnya. Tapi kita tetap menjaga komunikasi,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya ini.

[hhw]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge