0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Terapi Happy untuk Jauhi Narkoba

Motivasi happy jauhi Narkoba di SMA Negeri 3 Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Puluhan siswa SMA Negeri 3 Sragen mengikuti pengarahan tentang bahaya Narkoba. Acara yang dikemas dengan motivasi happy ini digelar oleh LPK Alfa Center, lembaga yang selama ini peduli dengan korban narkotika.

“Narkotika saat ini memang masih menjadi salah satu masalah yang sangat besar bagi negara, dampaknya sangat terlihat dengan peningkatan jumlah kriminalitas yang cukup tinggi di Indonesia,” kata Manager Alfa Center, Biyarni, Sabtu (10/9).

Bunda Anik, sapaan akrab Biyarni, mengajak para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari dan menjauhi Narkoba. Dia berharap seluruh siswa SMAN 3 Sragen bisa menjadi Genta (Generasi gemilang tanpa Narkoba).

“Jangan sekali-kali kita mencoba untuk menggunakan Narkoba, karena jika mencobanya maka akan rugi seumur hidup,” ujarnya.

Dalam acara itu Alfa Center mengajak seluruh siswa ke lapangan sekolah untuk diberikan semacam terapi secara rileks dengan menggunakan metode hipnoterapy. Siswa dimotivasi dan diberi penyadaran untuk menjauhi Narkoba.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Sragen, Bety Marga Sulistyawati berharap dengan motivasi tersebut siswanya benar-benar sadar dan menjauhi Narkoba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge