0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hotel Mewah di Antartika, Menginap Seminggu Rp 944 Juta

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Kamar kubah di hotel The White Desert. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Terletak di salah satu tempat paling terpencil di dunia, hotel The White Desert di Antartika adalah satu-satunya di dunia. Setelah selesai direnovasi dengan kualitas bintang lima, hotel itu menawarkan para tamunya kesempatan untuk bersantai di kamar berwujud kubah dengan tempat tidur yang dilapisi kulit, furnitur buatan para desainer dan kamar mandi swish en-suite.

Untuk menginap di hotel mewah ini, seorang tamu harus membayar £54.000 (Rp 944 juta) seminggu. Hal ini dikarenakan hotel ini memang diperuntukkan untuk kaum elit. Bahkan Pangeran Harry pernah menginap di hotel itu. Hotel yang serba lengkap itu hanya buka lima minggu setahun di sepanjang musim panas di bulan November dan Desember.

Ada cahaya matahari selama 24 jam, tapi rata-rata suhunya hanya mencapai -5 C. Tapi untuk mereka yang berada di sekitar hotel the White Desert, suhu itu sudah termasuk hangat. Paket yang disediakan untuk menginap di hotel mahal ini adalah wisata mengunjungi Kutub Selatan setelah 7 jam penerbangan. Setelah para tamu akan dibawa dalam penerbangan untuk melihat koloni pinguin kaisar. Hotel itu juga menawarkan kesempatan untuk para pecandu adrenalin untuk melakukan ski layang di sekitar hotel atau mendaki puncak-puncak bukit yang belum pernah didaki.

Tapi jika ada badai salju, maka para tamu biasanya tidak bisa kemana-mana selama tiga hari. Tapi sekalipun hanya menghabiskan waktu di hotel, para tamu bisa menikmati ketenangan. Hal ini karena hotel itu hanya menerima 12 tamu.

Kenapa perlu biaya yang sangat mahal untuk menginap di hotel ini? Sang pendiri hotel, Patrick Woodhead mengungkapkan kepada The Times jika upgrade hotel mereka sangat mahal biayanya karena lokasinya yang terpencil.

“Semua materi, perlengkapan dan lain-lain harus diterbangkan dengan biaya Rp 218 ribu per kilo dan lalu diantar melewati rute dengan jurang di kanan kiri dalam mobil 4×4 khusus,” katanya.

Seorang tamu, Jane Loginova berbagi pengalamannya menginap di hotel itu: “Gua-gua es biru, pengunungan untuk didaki, gelombang es dll, melihat pinguin dan perjalanan luar biasa ke Kutub Selatan, semua tempat di dunia akan terasa tidak semenakjubkan hotel ini.”

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge