0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Panjang Akhir Pekan, Parkir di Slamet Riyadi Dihapus

timlo.net/ichsan rosyid
Parkir on street sisi Selatan jalan di sekitar Stasiun Purwosari mengurangi kapasitas jalan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Menjelang libur panjang akhir pekan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dihubkominfo) bakal menghapuskan sementara parkir di tepi jalan (on street) di Jalan Slamet Riyadi. Penghapusan diberlakukan selama tiga hari mulai Sabtu (10/9) sampai Senin (12/9).

“Parkir di Slamet Riyadi kita hapuskan. Digeser ke jalur lambat di utara jalan,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran, M Usman, Jumat (9/9).

Penghapusan sementara dilakukan untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang diprediksi akan meningkat selama masa liburan. Selama ini, sisi utara Jalan Slamet Riyadi masih digunakan untuk parkir. Adanya parkir on street di salah satu jalan utama di Solo itu dapat mengurangi kapasitas jalan.

“Makanya kita hapuskan supaya lalu lintas lebih lancar,” kata dia.

Selain penghapusan parkir di Jalan Slamet Riyadi, UPTD Perparkiran juga akan memberlakukan perubahan sudut  parkir di kawasan padat seperti Coyudan dan Jalan Gatot Subroto. Daerah yang dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Solo itu selama ini menggunakan metode parkir 60 – 45 derajat.

“Mungkin akan kita geser jadi nol derajat, tapi nanti kita sesuaikan kondisi lapangan,” kata dia.

Patroli rutin juga akan lebih diintensifkan selama masa liburan tersebut. Patroli dilakukan mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB dengan rute yang berubah-ubah sesuai kebutuhan. Petugas dibagi menjadi dua shift selama patroli berlangsung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge