0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Bisnis Hotel Siapkan Strategi Baru untuk Genjot Pedapatan

Ilustrasi kamar hotel (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Para pelaku bisnis hotel mulai siapkan strategi baru untuk dapat menggenjot pendapatan. Hal itu dilakukan, karena segmen pasar MICE yang selama ini digadang-gadang sebagai penyumbang pendapatan terbesar mulai menciut, akibat adanya kebijakan pemangkasan anggaran oleh pemerintah.

“Untuk menyiasati dampak dari adanya kebijakan pemangkasan anggaran dari pemerintah ini, yang kita lakukan adalah menggenjot paket wedding,” ujar Owner Hotel Omaya, yang sekaligus ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto kepada wartawan, Jumat (9/9).

Dirinya mengatakan, perkembangan pasar wedding di hotel selama ini sebenarnya cukup menjanjikan. Bahkan dari pengamatannya, setiap tahun terjadi pertumbuhan hingga 20 persen. Oleh karena itu, dengan memaksimalkan potensi paket wedding diharapkan dapat menutup operasional hotel ditengah lesunya kondisi ekonomi.

“Selain menggenjot paket wedding, strategi yang kita lakukan adalah dengan meng-outsourcing-kan karyawan. Sehingga jika tidak ada agenda besar, sebagian bisa diistirahatkan sementara,” jelasnya.

Pemangkasan anggaran yang dilakukan pemerintah saat ini, menurutnya sangat memukul bisnis perhotelan. Hal itu mengingat, hampir 70 persen pendapatan hotel sebelumnya disumbang oleh kegiatan MICE yang dilakukan pemerintah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge