0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Ada Anggaran, Atlet PON Disangoni Donga Pangestu

Suasana pelepasan atlet PON Jabar asal Wonogiri di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tidak adanya anggaran baik APBD ataupun APBD-P 2016, prosesi pelepasan sejumlah atlet PON Wonogiri hanya dijamu dengan sebotol air putih. Bahkan pihak KONI Wonogiri sendiri tertunduk lemas bak tubuh tanpa tulang belulang, tak mampu berbuat banyak.

“Seperti anda lihat sendiri, pelepasan atlet PON Jabar hanya dijamu air putih, dan untungnya selama di Jabar nanti biayanya ditanggung KONI Propinsi Jateng, jadi KONI Wonogiri hanya bisa nyangoni donga pangestu (memberi doa restu),” ungkap Ketua KONI Wonogiri Eko Warsito, Jumat (9/9).

Pelepasan lima atlet PON dan dua pelatih asal Wonogiri ini dilepas di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (9/9) sore. Dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dan sejumlah perwakilan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah raga (Disbudparpora).

Ditambahkan, atlet asal Wonogiri banyak yang berprestasi, baik kancah regional maupun nasional.

“Lima atlet tersebut, empat diantaranya merupakan atlet dari cabang olahraga Judo. Masing-masing bernama Desy Yudianti, Cintia Kusuma, Dewa Made, dan Eko Mulyanto. Ditambah satu atlet Bowling bernama Soni MD,” katanya.

Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa dalam sambutannya memberi semangat kepada para atlet. Dia juga mengakui jika saat ini Pemkab belum dapat mengalokasikan anggaran untuk KONI Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge