0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSA Slamet Riyadi Diterapkan, Ini Jalur Alternatifnya

​Titik-titik yang perlu diwaspadai paska penerapan SSA Slamet Riyadi (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Solo tengah menyiapkan penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari – Gendengan Selasa (13/9) mendatang. Di awal penerapan tersebut, masyarakat diperkirakan akan kebingungan dengan perubahan baru itu.

“Mulai 13 September besok kita sosialisasikan. Mungkin dua minggu pertama masyarakat terutama yang sering lewat akan kebingungang. Tapi setelah terbiasa, akan lancar,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro, Jumat (9/9).

Kendaraan yang biasa melewati perempatan gendengan ke Barat dari Jalan Dr Wahidin bisa beralih melalui Jalan Dr Radjiman. Sementara kendaraan dari arah Jalan Dr Muwardi (Kottabarat) bisa melewati Jalan Kenanga (Selatan Masjid Kottabarat), Jalan Hasanudin (Brengosan), atau Jalan Adi Sucipto (Manahan). Alternatif lain bagi pengguna sepeda motor, mereka bisa terus ke Selatan menuju Jalan Radjiman melewati Jalan Dr Wahidin atau sedikit memutar lewat Jalan Sutowijoyo (Barat Solo Grand Mal).

“Untuk mengurangi beban jalan, kita juga arahkan masyarakat yang mau ke Barat supaya lewat Jalan Radjiman sejak awal. Kalau bisa sebelum sampai Kalitan sudah belok ke Selatan menuju Radjiman,” kata Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa lalu lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo.

Diakuinya, jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif diperkirakan akan mengalami peningkatan beban lalu liintas. Namun diharapkan peningkatan tersebut masih dalam taraf yang normal dan terkendali. Sebagai tambahan, Dishubkominfo juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas melalui Central Control Room pada traffic light Kottabarat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge