0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Ajak Siswa Berlomba Raih Bea Siswa

timlo.net/nanin
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajar ratusan siswa SMA SMK Se Kabupaten Boyolali di Aula SMK Negeri 1 Mojosongo (timlo.net/nanin)

Boyolali – Tahun depan, Pemkab Boyolali bakal menggelontorkan anggaran Rp 50 Miliar untuk bea siswa pelajar. Untuk itu, para siswa diharapkan agar berlomba-lomba meraih bea siswa tersebut.

“Belajar yang rajin, kejar itu program-program beasiswa itu,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di hadapan ratusan siswa dalam Gubernur Mengajar di Aula SMK Negeri 1 Mojosongo, Jumat (9/9).

Selain itu, Gubernur juga mengajak mereka untuk membuat peluang baru dengan melihat potensi yang ada di daerah masing-masing. Seperti lontaran pertanyaan Ganjar terhadap salah satu siswa, Putri Meluk, terkait potensi terkenal di Boyolali,

“Ada dua yang saya ingat dari Boyolali, yaitu sapi dengan susunya dan bupati Boyolali,” ujar Meluk, siswa SMA Negeri 3 Boyolali.

Ganjarpun melanjutkan pertanyaannya, tentang apa yang dia tahu soal susu sapi Boyolali. Putri Meluk yang bercita-cita menjadi pengamat politik, mengatakan harus ada ide-ide baru dalam mengolah susu, dimana susu tidak hanya diminum, namun juga bisa dimanfaatkan untuk dibuat makanan olahan seperti yogurt, keju dan keripik susu.

“Dia (Meluk) mulai berpikir besar, ini yang saya harapkan dari pelajar-pelajar lainnya, galilah potensi didaerah kalian,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge