0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswi SD Tewas Tenggelam di Sungai Saat Ikuti Pelajaran Olahraga

(Ilustrasi) Tim SAR mencari korban tenggelam di sungai (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seorang siswi kelas IV SD Paluhombo I, Kecamatan Bendosari,  Sukoharjo meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Ranjing, tidak jauh dari lokasi sekolah, Jumat (9/9). Peristiwa nahas ini terjadi saat pelajaran olah raga bersama teman sekelasnya di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kami menerima laporan dari telepon beberapa saat setelah kejadian, dan langsung menuju lokasi kejadian di Sungai Ranjing. Dua orang korban berhasil diselamatkan, namun satu orang korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” kata Kabid Ops SAR Kabupaten Sukoharjo, Muchlis.

Kejadian bermula saat pelajaran olahraga diisi dengan jalan sehat di sekitar Sungai Ranjing. Tidak diketahui siapa yang megkomando, sejumlah siswa langsung masuk ke dalam sungai. Namun setelah sampai di tengah sungai semakin dalam dan tiga orang mulai tenggelam.

Diketahu korban bernama Septy Dwi Nurramadani (10), warga Dusun Tugurejo, Desa Paluhombo, Bendosari. Korban ditemukan Tim SAR satu jam setelah kejadian di kedalaman sekitar empat meter. Dua siswa yang sempat tenggelam ditemukan selamat.

“Lokasi kejadian memang cukup indah untuk saat ini, namun ada kedung yang cukup dalam yang tidak terlalu kelihatan. Operasi sudah selesai kita lakukan dan kami imbau agar lebih berhati-hati jika beraktivitas di sekitar ungai,” tandas Muchlis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge