0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alasan PKS Merapat ke Gerindra

Dok.Merdeka.com
Kampanye PKS. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net – Partai Keadilan Sosial (PKS) memutuskan merapat ke Partai Gerindra. PKS telah memutuskan mendukung Sandiaga Uno serta mengusulkan kader mereka Mardani Ali Sera sebagai pendampingnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, alasan pihaknya mendukung Sandiaga. Sebabnya, karena PDIP tidak kunjung menentukan siapa jagoan mereka di Pilgub DKI.

“Tapi kemudian sampai detik akhir, sampai kemarin, tentu kami juga harus buat keputusan. Karena kalau menunggu PDIP, PDIP belum jelas dukung atau tidak dukung Ahok. Sementara kami bukanlah anak buah PDIP,” kata Hidayat Nur Wahid, Jumat (9/9).

Kemudian, Hidayat menyadari PKS tidak bisa mengusung calonnya sendiri karena hanya memiliki 11 kursi dari syarat 22 kursi untuk maju secara mandiri. Apalagi, katanya, Gerindra hanya satu-satunya partner yang tersisa di Koalisi Merah Putih (KMP) Pertimbangan ini lah yang membuat PKS merapat ke Gerindra.

“Kita komunikasi dengan partai-partai lain ternyata punya pendapat yang beda-beda. Sementara kita dengan Gerindra, kalau kembali ke KMP tinggal kami yang ada, Gerindra punya kursi 15. Pemenang kedua DKI, mereka mengajukan cagub. Sandiaga Uno,” jelasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge