0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peni Candra Rini Siap Bawakan Tiga Karya Kolaborasi

dok.timlo.net/david fajar
Penampilan Peni Candra Rini di hari pertama SIPA 2016 (dok.timlo.net/david fajar)

Solo —¬†Gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 memasuki hari kedua, Jumat (9/9). Maskot SIPA 2016 Peni Candra Rini saat ditemui di sela-sela latihan, Jumat siang mengatakan, untuk penampilannya nanti malam, akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi. Sebut saja Neil Chua & Ruanatworkz, Rodrigo Parejo, Pitutur dan lain-lain.

Karya pertama yang akan dibawakan merupakan hasil karya dari musisi asal Singapura, Neil Chua yang akan memainkan instrumen Ruan dipadukan dengan kendang Jawa. Karya kedua dari seniman asal Spanyol, Rodrigo Parejo berjudul Spring of Java. Karya tersebut menurut Peni, dibuat bersama dirinya saat Rodrigo berkunjung ke Indonesia.

“Itu hasil improvisasi saya dengan Rodrigo saat rekaman bareng di studio saya. Setelah itu kami sepakat, ini cocok dibawakan di panggung SIPA,” kisah Peni.

Sementara karya ketiga, berjudul Kapal diciptakan oleh Peni sendiri. Karya tersebut terinspirasi dari karya Sesaji Segara, yang pernah Dia bawakan saat mangung di Jepang sebulan lalu. Mengisahkan tentang cinta antara Dewi Lautan dan Pangeran Daratan yang tidak direstui oleh Dewa Langit.

Meski waktu latihan terbatas, padahal banyak yang musti dipersiapkan tapi Peni optimis, penampilan kolaborasinya nanti malam akan spektakuler.

“Mereka ini kan Seniman profesional, jam terbangnya tinggi. Nanti juga akan ada ruang-ruang improvisasi bagi mereka. Pokoknya akan banyak kejutan nanti malam,” kata Peni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge