0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ni Nengah Sumbang Perunggu untuk Indonesia

dok.timlo.net/gg
Ni Nengah Widiasih (dok.timlo.net/gg)

Solo — Atlet NPC Indonesia dari cabang angkat berat, Ni Nengah Widiasih berhasil menyumbang medali perunggu untuk Merah Putih di ajang Paralympic Games, Rio de Janeiro, Brasil. Ni Nengah sukses merebut perunggu untuk angkatan nomor -42 Kg di Pavilion 2 Rio Centro, Brasil, Jumat (9/9 pagi.

Ni Nengah meraih medali perunggu setelah membukukan total angkatan 95 kg. Awalnya, dia gagal pada angkatan 95 kg ini. Namun, pada kesempatan kedua Ni Nengah berhasil dengan mulus mengangkat seberat itu. Dengan angkatan itu dia sudah dipastikan merebut medali.

Adapun pada angkatan ketiga,  dia mencoba mengangkat seberat 100 kg, tapi gagal. Meskipun gagal, Ni Nengah tetap berhak meraih medali perunggu.  Adapun medali emas direbut atlet angkat berat Turki, Muratli Nazmiye, dengan total angkatan 104 kg. Medali perak diklaim oleh atlet China, Cui Zhe, dengan total angkatan 102 kg.

“Alhamdulillah satu medali berhasil digenggam. Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik bagi Indonesia,” ungkap Sekretaris NPC Indonesia, Sophia Prawindya, Jumat (9/9).

Sementara itu, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun berharap raihan Ni Nengah bisa memotivasi atlet-atlet lainnya yang akan bertanding.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge