0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy Note 7 Dilarang Digunakan Selama Penerbangan

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Samsung Galaxy Note 7. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Dengan maraknya berita tentang Samsung Galaxy Note 7 meledak, tinggal menunggu waktu hingga smartphone ini dilarang untuk dipakai selama penerbangan. FAA (Federal Aviation Administration) atau badan yang mengatur penerbangan di Amerika Serikat (AS) dan the Pipeline and Hazardous Material Safety Administration membuat panduan terkait masalah ini. Mereka juga merilis sebuah peringatan terkait masalah ini.

“Dalam kaitan dengan beberapa kejadian dan kekuatiran baru-baru ini yang muncul karena perangkat Galaxy Note 7 buatan Samsung, the Federal Aviation Administration dengan tegas menyarankan para penumpang untuk tidak menyalakan atau mencharge perangkat ini di pesawat dan tidak menyimpannya di bagasi,” tulis FAA.

Jadi, jika penumpang tidak bisa menaruhnya di bagasi dan tidak boleh menghidupkannya, pilihan mereka adalah menyimpan Galaxy Note 7 di kantong. Selama phablet itu dimatikan, maka tidak akan ada bahaya ledakan sehingga penumpang dan seluruh pesawat aman hingga mendarat.

Dari kalimat yang ditulis FAA, bisa diartikan jika badan itu tidak melarang penumpang membawa Galaxy Note 7 ke dalam pesawat. Tapi seorang pejabat mengkonfirmasi jika mereka akan memperbaharui peringatan mereka.

Hal ini berarti ke depannya mungkin akan ada larangan membawa Galaxy Note 7 dalam penerbangan kecuali jika Samsung berhasil mengatasi masalah cacat baterai dalam produk terbaru mereka itu.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge