0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Jalan Ini Kecepatan Maksimal 40 Km/Jam

dok.timlo.net/aditya wijaya
Spanduk pengingat batas kecepatan berkendara saat memasuki Jalan Raya Klaten-Boyolali, tepatnya di Desa Gedaren, Jatinom, Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Klaten memproklamirkan diri sebagai Desa Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Ini merupakan salah satu implementasi program promoter di bidang pelayanan lalu lintas. Gedaren menjadi desa pertama di Klaten yang menerapkannya dengan jumlah relawan sebanyak 20 orang,” kata Kapolres Klaten, AKBP Faizal, Jumat (9/9).

Dari pantauan Timlo.net, menginjak wilayah Desa Gedaren yang merupakan perlintasan Jalan Raya Klaten-Boyolali itu, pengendara bakal disambut spanduk bertuliskan ‘Kurangi Kecepatan, Max: 40 KM.’ Selain itu, di kiri kanan tepi jalan pengendara juga bakal disambut sejumlah poster bergambar polisi wanita (Polwan) cantik Korlantas Polri yang sering muncul di televisi.

Bahkan pada garis marka pembatas jalan juga dipasang traffic cone oranye berbentuk kerucut dengan ban bekas yang melingkarinya. Pasalnya, jalur tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kenapa Polwan Korlantas yang dipasang, bukan dari kami yang juga tidak kalah cantik? Pak Kades, nanti dipasang gambar Polwan kami biar difoto Humas saya. Kalau perlu diberi nomer whatsapp di bawahnya. Kan kalau ada keluarganya yang lewat orangtuanya bisa bilang, kui loh Nduk fotomu dipasang di sana,” kelakar AKBP Faizal yang disambut tawa tamu undangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge