0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Listrik Padam Semalam Suntuk Gara-Gara Kotoran Burung Sriti

Petugas PLN Klaten mengganti isolator yang meledak karena menjadi tempat pembuangan kotoran burung sriti (dok.timlonet/aditya wijaya)

Klaten —┬áHujan deras bercampur angin yang melanda wilayah Kecamatan Wedi, Klaten, Kamis (8/9) malam, mengakibatkan pemadaman listrik di sejumlah desa. Meski durasi hujan sekitar 15 menit, namun pemadaman listrik oleh PLN berlangsung hingga Jumat (9/9) dinihari.

“Ada empat desa yang terkena pemadaman, yakni Gadungan, Pandes, Kalitengah, dan sebagian Desa Pakahan,” kata Koordinator Penanganan Gangguan PLN Klaten, Gatot, Jumat (9/9).

Dikatakan, pemadaman bermula dari turunnya hujan sekitar pukul 22.00 WIB. Tak lama kemudian, ia menerima laporan dari karyawan toko modern berjejaring di depan Pasar Wedi tentang bunyi ledakan di tiang listrik setempat.

Setelah dilakukan penelusuran, lanjut dia, bunyi ledakan berasal dari tiang listrik di depan Tugu Wedi atau sebelah selatan toko modern. Pasalnya, isolator atau penghantar yang menempel di tiang listrik korslet. Akibatnya, sejumlah petugas PLN memanjat tiang tersebut hingga Jumat (9/9) pukul 03.00 WIB.

“Kami menerjunkan 10 petugas. Karena ada isolator yang meledak terpaksa kami ganti dan makan waktu lama. Hal itu disebabkan banyaknya kotoran burung sriti yang menempel di isolator sehingga kita lakukan pemadaman,” jelas Gatot.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge