0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunjangan Sertifikasi Guru Solo Dijamin Aman

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo memastikan tidak ada pemangkasan terhadap tunjangan sertifikasi profesi guru. Meski anggaran tunjangan tersebut telah terjadi pemangkasan oleh pemerintah pusat.

“Pemangkasan anggaran dipastikan tidak berpengaruh terhadap pencairan tunjangan untuk triwulan ketiga maupun keempat, terutama bagi guru-guru bersertifikasi di Kota Solo,” tegas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, Kamis (8/9).

Aryo mengatakan, dari pemerintah pusat (Kementerian Keuangan) memang ada pemangkasan atau pemotongan. Tetapi untuk Solo (tunjangan sertifikasi guru) aman. Baik triwulan ketiga maupun triwulan keempat nanti tetap bisa dicairkan sesuai ketentuan. Hal itu tidak lepas dari disiplin anggaran yang dilakukan Pemerintah Kota Solo, termasuk jajaran Dinas Dikpora.

“Disiplin anggaran, artinya uang yang ada kita ajukan kepada pemerintah pusat sesuai dengan kebutuhan, yang dikeluarkan juga sesuai dengan yang diajukan,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap adanya pemangkasan tunjangan profesi guru di tingkat pemerintah pusat tersebut tidak membuat para guru resah sehingga menurunkan kinerja. “Ya harapan kami, guru-guru bersertifikasi di Kota Solo tetap dapat bekerja profesional seperti biasa,” tandas Aryo.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora kota Solo, Sulardi menyatakan, saat proses pencairan tunjangan profesi guru untuk triwulan ketiga tahun 2016 masih dalam tahap pemberkasan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge