0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Perampokan Meyakini Korbannya Memiliki Harta Berlimpah

merdeka.com
Polisi membekuk pelaku perampokan di Pondok Indah (merdeka.com)

Timlo.net — Pelaku perampokan Adhi Jhon Suyadi kenal dengan korbannya, Asep Sulaiman. Adhi yakin jika Asep yang pernah menjabat sebagai Vice President Exploration ExxonMobil Indonesia, memiliki harta berlimpah.

“Yang bersangkutan kan orang Exxon jadi tahu persis bagaimana pejabat-pejabat Exxon kalau pensiun pesangonnya. Profilnya tahu lah sehingga korban jadi sasaran,” kata Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di kantornya, Kamis (8/9).

Adhi sempat menjadi pengawal Asep selama kurang lebih lima bulan. Sejak 4 Juli 2014, Adhi mundur sebagai sekurity di Exxon dengan alasan yang tidak jelas.

“Nanti kita panggil dari pihak Exxon, bisa kita lihat alasan mengundurkan diri,” tuturnya.

Hendy memastikan dari hasil penyidikan polisi pun bisa menyimpulkan motif kejahatan tersebut.

“Fakta penyidikan yang kita tegaskan bahwa ini perampokan murni didukung dengan fakta penyidikan. Tidak lewat opini,” kata Hendy.

Seperti diketahui, Adhi Jhon Suyadi bersama Samadi menyatroni rumah Asep Sulaiman di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selama kurang lebih sembilan jam Asep dan keluarganya disandera.

Pelaku yang sudah kenal dengan Asep sempat meminta dibuatkan mi dan melakukan salat berjemaah. Meski sempat menodongkan senjata api, Adhi dan komplotannya tidak mengambil barang korban.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge