0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kesepakatan Warga Ngampunan dengan PT SNJ

dok.timlo.net/agung widodo
Warga Dukuh Ngampunan, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen blokir Tol Soker (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Setelah digeruduk warga, akhirnya PT Waskita dan PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) bersedia membuat kesepakatan bersama dengan warga Dukuh Ngampunan, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal. Dalam pertemuan di Balai Desa Kebonromo itu warga meminta agar pihak SNJ memberikan akses jalan desa.

“Warga Dukuh Ngampunan merasa keberatan bila akses jalan diputus. Kami mewakili kehendak warga yaitu meminta jalan terowong, karena akses jalan warga terputus,” kata salah satu warga, Pariyo, Kamis (8/9).

Warga lainnya, Iwan Supardi menyatakan, pihak jalan tol agar tidak menutup akses jalan, sehingga warga setempat masih bisa menggunakan lagi. Selama ini warga juga belum menerima sosialisai dari SNJ soal tindak lanjut jalan warga yang diputus.

“Akibat pembangunan jalan tol akses jalan warga menjadi terputus, warga juga terkena dampak banjir karena adanya jalan air yang terputus,” terang Iwan.

Menanggapi itu Biyanto Johan, wakil dari PT SNJ mengatakan, pihaknya bakal mengkaji lagi apa yang menjadi keinginan warga dan akan disampaikan ke pemerintah pusat, dalam hal ini adalah Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

“Untuk memberi jaminan kepada warga sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat, untuk sementara jalan warga tidak kami tutup dahulu,” katanya.

Pihaknya berjanji selanjutnya, apa yang mereka kerjakan dan bisa berdampak besar terhadap warga akan diberitahuan atau sosialisasi terlebih dahulu kepada warga.

Pertemuan tersebut juga menyepakati, hasil audensi akan disampaikan ke pemerintah pusat, antara lain pembuatan jalan terowong (underpass) dan saluran air, pembentukan forum komunikasi antara warga dan pihak pelaksana jalan tol dan warga Dukuh Ngampunan, Desa Kebonromo mendukung sepenuhnya terhadap kelancaran pembangunan proyek jalan tol.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge