0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Dibalik Aksi Simulasi Angkat Besi Pelajar

Simulasi angkat besi pelajar dalam rangka peringatan haornas (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Belasan pelajar melakukan aksi simulasi olahraga angkat besi di depan sekolah untuk memperingati Hari Olahraga Nasional. Selain itu, simulasi ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga angkat besi yang terbukti berhasil menyumbang dua medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro.

“Di Olimpiade Rio beberapa waktu lalu, atlet kita berhasil menyumbang dua medali perak dan itu pretasi yang luar biasa. Sehingga kita berharap cabang olahraga ini lebih memasyarakat dan melahirkan atlet baru dari Sukoharjo,” kata Kepala Sekolah SMK PGRI Sukoharjo, Ngadimin, Kamis (8/9).

Aksi dilakukan di depan halaman sekolah oleh belasan pelajar putra dan putri dengan mempraktekkan diri sebagai atlet angkat besi. Meskipun bukan dari besi sungguhan, namun gaya mereka cukup meyakinkan masyarakat yang sedang melintas dengan ekspresi menahan berat beban.

Dengan aski ini juga diharapkan cabang olahraga angkat besi bisa disisipkan di dalam kurikulum pendidikan SMA. Sehingga akan menciptakan bibit-bibit atlet angkat besi yang lebih banyak dan mampu mengangkat nama Sukoharjo maupun Indonesia di dunia internasional.

“Kita berharap cabang olahraga angkat besi ini bisa masuk di dalam kurikulum pendidikan, sebagai kegiatan kestra kulikuler. Karena angkat besi terbukti mampu rutin menyumbang medali di setiap even internasional,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge