0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan City Walk Tetap Jalan Meski Belum Kantongi Ijin

dok.timlo.net/putra kurniawan
Saluran irigasi sekunder di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo yang akan ditutup menjadi city walk (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Pembangunan City Walk tahap kedua di sepanjang jl Sudirman tetap diteruskan, meskipun tidak mendapatkan ijin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemerintah Kabupaten Sukoharjo meyakini rekomendasi teknis dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) segera keluar untuk mendapatkan ijin tersebut.

“Pembangunan city walk akan kita lanjutkan dan saat ini masih menunggu rekomendasi teknis dari BBWSBS. Dan kalau proses lelangnya cepat seminggu ini sudah ada pemenangnya, saya yakin bisa selesai tepat waktu, karena pekerjaan ini bisa dipercepat,” kata Sekertaris Daerah, Agus Santoso Kamis (8/9).

Saat ini pemerintah masih menunggu rekomendasi teknis dari BBWSBS keluar sebagai dasar ijin dari Kementerian PUPR bisa dikeluarkan. Selain itu, pengelolaan Jalan Jendral Sudirman sudah menjadi wewenang Pemkab Sukoharjo, sehingga mempunyai keleluasaan dalam penataannya.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Sri Martono menyatakan ada potensi penyalahgunaan wewenang jika Pemkab Sukoharjo nekat melanjutkan pembangunan City Walk. Selain itu, juga harus dikaji ulang terkait dampak sosial yang menimpa masyarakat sekitar.

“Kalau sampai nekat artinya ada potensi penyalahgunaan wewenang karena memang tidak dijinkan oleh kementerian PUPR. Dan pemerintah harus mempertimbangkan dampak sosialnya, selama ini tidak ada dampak postifinya bagi rakyat dengan adanya city walk ini,” tandas Sri Martono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge