0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum Merampok di Pondok Indah, Pelaku Sudah Survei Lokasi

merdeka.com
Perampokan rumah di Pondok Indah (merdeka.com)

Timlo.net – Empat pelaku perampokan terhadap mantan Vice President Exploration ExxonMobil Indonesia, Asep Sulaiman di Pondok Indah, ditangkap polisi. Setelah di hari kejadian diamankan AJS dan S, pada Rabu malam kemarin, diamankan dua lainnya yakni RH (36) alias Hans dan SAS (52) alias Aminuddin. Dari hasil penyidikan, polisi memastikan kejahatan tersebut adalah murni perampokan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, dari keempat pelaku yang telah diamankan, sedikit demi sedikit tabir perampokan itu mulai terkuak. Dia menjelaskan awal mula kelima pelaku merencanakan perampokan tersebut.

“Pada hari Kamis tanggal 1 September 2016, mereka berlima melakukan survei ke tempat kejadian perkara atas perintah AJS alias David, memang dia ini leader-nya,” jelas Awi, Kamis (8/9).

Kemudian pada tanggal 2 September, kelima pelaku kembali bertemu untuk mematangkan rencana perampokan itu. Mereka bertemu di RS Qadar Karawaci sekitar pukul 21.00-23.00 WIB.

“Mereka berlima merencanakan perampokan dan melaksanakan pembagian tugas. Pukul 23.30 WIB, mereka tiba di salah satu Hotel Asri Lebak Bulus di kawasan Jakarta Selatan. Sesampainya di hotel tersebut mereka berlima memesan makanan,” jelasnya.

“Inilah yang pertama kali bisa mengungkap kesaksian penjaga hotel soal pelaku lima orang saat pesan makan. Mereka beberapa saat saja di hotel setelah makan mereka berangkat diperkirakan jam 02.00 WIB,” sambungnya.

Kemudian, kelima pelaku menuju rumah Asep Sulaiman di Pondok Indah. Mobil diparkirkan di samping rumah bertingkat tersebut.

“Yang bersangkutan tidak masuk melalui sekuriti ke rumah korban. Kedua tersangka AJS dan S mengendap di sana jalan kaki. Seperti kronologis kemarin, kemudian yang bersangkutan naik ke lantai 1 menunggu sampai 5.30 WIB mereka baru turun ke kolam renang. Jadi memang dia sudah merencanakan betul terkait perampokan,” pungkasnya.

Terkait perampokan ini juga, polisi sudah mengamankan satu mobil Toyota Fortuner B 1746 CLP di kawasan Karawaci. Polisi juga masih memburu satu orang tersangka satu lagi berinisial C.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge