0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menantang, Raditya Dika Garap Film Komedi Thriller

Raditya Dika (merdeka.com)

Timlo.net – Raditya Dika tengah menggarap film baru, HANGOUT. Film bergenre thriller komedi ini bercerita tentang sembilan public figure yang diundang sosok misterius di sebuah pulau.

Kesembilan public figure yang menjadi tokoh dalam filmnya diperankan oleh Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Mathias Muchus, Surya Saputra, Soleh Solihun, Bayu Skak dan terakhir Raditya Dika sendiri.

Mereka semua akan memerankan tokoh dengan namanya sendiri, namun dengan karakter yang sangat jauh berbeda dari aslinya. Saat syukuran filmnya di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (7/9) kemarin, Dika pun membocorkan sedikit cerita film tersebut.

“Gue jadi sutradara, main dan tulis film ini. Filmnya soal sembilan publik figure diundang sosok misterius ke pulau. Dibunuh satu-satu. Ini thriller komedi. Dulu kan cinta-cintaan, sekarang soal pembunuhan,” bocor Dika.

Alasan dirinya ingin membuat film thriller komedi lantaran ingin mencoba hal yang baru. Ia sendiri memang penikmat film thriller.

“Karena gue pengen coba sesuatu yang baru. Suka cerita misteri detektif, thriller slasher. Ini area belum pernah gue jamah. Dari bikin karya apapun belum pernah nyerempet ke yang lebih gelap,” paparnya.

Menggabungkan film thriller dengan komedi tentu menjadi tantangan bagi Raditya Dika. Penulis buku KAMBING JANTAN itu pun banyak menonton film untuk referensi.

“Kesulitan ini tantangan menarik. Memadukan elemen bunuh-bunuhan dengan elemen komedi. Kalau thriller komedi, pemahaman basic kelola ritme cerita supaya lebih tegang, lebih seru, lebih buat orang penasaran. Referensi film thriller Last Summer, Scream, cuma itu elemen thriller-nya,” tandasnya.

(kpl/pur/dka)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge