0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Idul Adha, Penumpang KA Diprediksi Naik 150 %

Antrian penumpang kereta api di Stasiun Balapan Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Animo penumpang kereta api (KA) lokal relasi Solo-Jogjakarta diprediksi melonjak saat libur panjang akhir pekan dan Idul Adha. Mengantisipasi itu, PT KAI mengoperasional KA Sidomukti untuk memaksimalkan pelayanan.

“Kita memprediksi akan terjadi lonjakan hingga 150 persen. Karena peminat dari KA local ini sebelumnya memang sudah cukup tinggi,” ujar Kepala Staiun Balapan, Budi Santoso kepada wartawan, Kamis (8/9).

Untuk memaksimalkan pelayanan, disampaikannya PT KAI Daop VI Yogyakarta akan mengoperasionalkan KA Sidomukti pada hari Minggu dan Senin (11-12/9). Termasuk menyediakan kursi pada KA jarak jauh bagi mereka yang tidak kebagian tiket pada KA local.

“Selain rangkaian KA local Banyu biru, Pramex dan eks Madiun Jaya, masyarakat yang tidak mendapatkan tiket KA local juga masih bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan KA jarak jauh. Hanya saja untuk taifnya sedikit lebih tinggi,” jelasnya.

Dengana adanya persiapan yang sudah dilakukan itu, dirinya berharap dapat memaksimalkan pelayanan kepada para penumpang. Baik yang menuju ataupun berangkat dari Solo Balapan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge