0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua SMAN Klaten Maju Lomba Paduan Suara Tingkat Provinsi

dok.timlo.net/ist
Tim paduan suara SMAN Klaten dalam lomba Komsos Kreatif di Korem Warastratama Solo (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Dua tim paduan suara SMA negeri utusan Kodim 0723/Klaten berhasil menggondol juara lomba komunikasi sosial (Komsos) kreatif tingkat pelajar SMA/SMK atau sederajat se-Soloraya di halaman Korem 074/Warastratama Solo, Rabu (7/9). Lomba itu bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI dengan segenap komponen bangsa.

“Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan daerah. Berikutnya mereka akan mewaliki Korem untuk maju di lomba serupa di tingkat Kodam IV/Diponegoro Jawa Tengah pada akhir bulan ini,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat, Kamis (8/9).

Dalam lomba bertajuk “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” itu, SMAN 1 Klaten menyabet juara pertama lomba paduan suara. Sedangkan SMAN 3 Klaten meraih juara kedua.

Sebelumnya, SMAN 1 dan SMAN 3 Klaten merupakan juara lomba serupa di tingkat Kabupaten Klaten atau Kodim 0723/Klaten pada akhir Agustus lalu. Ketika itu tim paduan suara SMAN 3 Klaten meraih juara pertama, sedangkan SMAN 1 Klaten meraih juara kedua. Sehingga keduanya mewakili Klaten pada lomba tingkat Korem.

“Kami harap para pemenang untuk lebih banyak lagi berlatih dan memperbaiki kekurangan diri serta terus mengembangkan ide-ide kreatifnya. Jangan berpuas diri, sehingga prestasinya  lebih baik lagi,” pesan Dandim Letkol Inf Bayu Jagat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge