0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi akan Tilang Mobil Bak Terbuka Angkut Penumpang

Polisi memberi imbauan kepada pengemudi mobil bak terbuka agar tidak dipakai untuk mengangkut penumpang (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Satlantas Polres Boyolali turun tangan mengatasi banyaknya kendaraan bak terbuka yang digunakan mengangkut penumpang bukan barang. Langkah ini dilakukan, sebagai antisipasi mencegah agar laka lantas di Batang yang menewaskan belasan korban jiwa tidak terjadi di Boyolali.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuna Ahadiyah, mengakui di wilayah pegunungan masih banyak kendaraan bak terbuka atau pick up yang digunakan untuk mengangkut penumpang. Kondisi ini terutama paling banyak ditemukan pada kendaraan yang memuat sayuran. Selain berbahaya, memuat penumpang menggunakan kendaraan bak terbuka juga melanggar UU Lalin No 22 tahun 2009.

“Untuk saat ini hanya kita lakukan teguran, tapi besok akan kita Tilang,” kata Kasat Lantas.

Selain menghentikan sejumlah kendaraan bak terbuka yang nekat memuat penumpang di Jalur Solo-Selo-Borobudur, petugas juga melakukan pendekatan terhadap sopir-sopir sayur di pasar sayur Cepogo. Salah satu sopir sayur, Mursid, mengungkapkan, di wilayah pegunungan jarang ada angkutan bak tertutup. Sehingga masyarakat yang hendak ke pasar memilih menumpang kendaraan bak terbuka. Meski kondisi jalur sangat membahayakan.

“Di sini memang sudah kebiasaan, ya gimana lagi, sudah tidak ada rasa takut,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge