0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNS Boyolali Mulai Nikmati Telepon Gratis

PNS Boyolali lakukan regristasi mendaftar di akun email resmi Pemkab dan telepon gratis melalui internet (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Program Smart City mulai digulirkan Pemkab Boyolali dengan menyediakan layanan voice over internet protocol (VOIP) atau telepon gratis berbasis internet dan akun email resmi bagi pegawai negeri sipil (PNS). Tercatat ada 112 PNS yang sudah melakukan registrasi untuk menikmati layanan VOIP.

“PNS yang mau registrasi tinggal datang ke kantor server dan menyetorkan nama, nomor induk pegawai, dan nomor ponsel yang akan dipakai, nantinya mereka bisa bebas pulsa melalui via Ponsel,” kata Helpdesk Admin VOIP Boyolali, Rangga Syaiful, Kamis (8/9).

Dijelaskan, PNS yang registrasi tidak hanya mendapatkan kode aktivasi untuk berkomunikasi secara gratis namun juga mendapatkan single akun email resmi Pemkab Boyolali dengan alamat @boyolali.go.id. Misalnya, namapns@boyolali.go.id. Kendati Layanan VOIP masih menggunakan jaringan wifi yang tersedia di kantor-kantor Pemkab Boyolali. Jika keluar kantor, pegawai tetap masih bisa menggunakan aplikasi tersebut namun menyedot paket data yang ada di ponsel.

“Kemarin kita pantau, traffic jaringan sudah mencapai 10 MB, cukup tinggi,” tambahnya.

Di sisi lain, Kabag Humas dan Protokol Setda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, terlaksananya telepon gratis via aplikasi VOIP dan akun email resmi Pemkab Boyolali bagi PNS Boyolali mengawali program besar Bupati Seno Samodro, smart city. Meski diakui, diawal program ini masih banyak kendala, seperti keterbatasan bandwith dan jaringan internet yang kurang lancar.

“Kedepan tidak hanya kalangan birokrasi yang menikmati, namun juga masyarakat luas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge