0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gadis 16 Tahun Ini Dibayar Rp 874 Juta Sarankan Nama Inggris Untuk Bayi

Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk
Beau Jessup. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang remaja memperoleh uang senilai £50,000 (Rp 874 juta) lewat situs buatannya di mana dia memberikan daftar nama Inggris kepada para orang tua di Cina. Beau Jessup, seorang siswi 16 tahun di Cheltenham Ladies’ College, Inggris membuat situs itu setelah bercakap-cakap dengan salah satu rekan kerja sang ayah, Paul, di Cina.

“Saya sedang makan malam dengan ayah dan rekan kerjanya dan salah satu wanita berkata, ‘Oh, apa nama yang tepat buat puteriku? Nama Inggris apa yang harus kuberikan padanya?’ Saya sedikit terkejut—saya tidak merasa pantas memberikan nama kepada puterinya,” kata Beau.

“Mereka menjelaskan jika nama Inggris penting karena Anda tidak bisa memakai nama Cina untuk email atau pendaftaran universitas di the UK. Nama Inggris Anda akan dipakai seumur hidup. Tapi saya berkata apa harapan Anda untuk puteri Anda saat dia tumbuh nanti? Karena saya tidak ingin hanya memberikan nama lama kepadanya. Dia berkata ‘Saya ingin puteri saya melebihi semua harapan dan mengejutkan orang dengan apa yang dia bisa capai.’ Jadi saya menamainya Eliza dari nama Eliza Doolitle,” terang Beau.

Karena kurangnya pengetahuan soal pemberian nama Inggris, banyak orang tua di Cina memberikan nama-nama yang aneh pada anak-anak mereka seperti Gandalf atau Rolex. Beau meminjam uang senilai £1.500 (Rp 26,2 juta) dari ayahnya untuk menyewa seorang pengembang situs dan menguji beberapa situs Cina. Pada bulan Mei 2016 dia mendirikan sebuah situs.

Di situsnya ada database berisi 4 ribu nama. Beau sendiri memiliki ijazah dalam Bahasa Mandarin dan menambahkan sekitar 30 nama setiap bulannya. Dia memberikan nama untuk setiap watak anak berdasarkan buku-buku cerita anak populer di Inggris. Para orang tua di Cina membayar sekitar Rp 1 juta untuk tiga nama berdasarkan lima karakteristik yang mereka miliki. Nama Grace misalnya berarti murah hati dan ramah.

Sejauh ini Beau telah menolong memberi nama 220 ribu bayi.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge