0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Idul Adha, KAI Tambah Dua Kereta Fakultatif

dok.timlo.net/achmad khalik
Kereta Api (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah dua rangkaian kereta api fakultatif untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Dua rangkaian kereta api tersebut akan dioperasikan pada libur panjang akhir pekan mendatang, libur Hari Raya Idul Adha.

“Dua KA fakultatif itu diantaranya adalah Argo Lawu yang berangkat pada pukul 09.00 WIB dan Argo Dwipangga yang akan berangkat pukul 21.30 WIB dari Stasiun Solo Balapan,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Budi Santoso kepada wartawan, Kamis (8/9).

Dikatakan, meski libur panjang akhir pekan masih beberapa hari lagi namun saat ini animo pembelian tiket sudah cukup tinggi. Bahkan untuk keberangkatan dari Solo menuju Jakarta, khusus pada hari Senin-Selasa (12-13/9) atau arus balik tiket sudah ludes terjual.

“Sementara untuk keberangkatan pada Sabtu (10/9)  tiket yang sudah terjual sekitar 79 persen dan Minggu (11/9) sekitar 78 persen. Hal itu mengingat pada awal libur akhir pekan banyak masyarakat yang melakukan mudik atau menuju Solo,” jelasnya.

Dirinya juga memprediksi, animo penumpang masih akan tetap tinggi hingga pada Rabu-Kamis (14-15/9). Mengingat pada hari dan tanggal sebelumnya tiket sudah ludes terjual.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge