0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tri Ciri Tentara Pelajar Harus Dimiliki Setiap Mahasiswa UTP

dok.timlo.net/tyo eka
Mahasiswa baru UTP mengikuti Program Pengenalan Kampus (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta Prof Dr Ongko Cahyono menyatakan,  kepeloporan, kemandirian dan patriotisme merupakan Tri Ciri Tentara Pelajar yang harus dimiliki setiap mahasiswa UTP Surakarta.

“Ketiga hal tersebut menjadi fokus materi yang disampaikan kepada setiap penerimaan Mahasiswa Baru, mengingat pentingnya penguasaan softskill dan kelebihan ketrampilan lainnya  di luar akademik, bagi  lulusan sebuah Perguruan Tinggi,” tandas Ongko di depan mahasiswa baru UTP yang mengikuti Program Pengenalan Kampus, di kampus Cengklik, Solo.

Selama empat hari, sebanyak  817 mahasiswa baru UTP akan mendapatkan materi tentang Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi, Struktur Organisasi Internal, Unit Kegiatan Mahasiswa UKM sebagai wadah minat dan bakat, kedisplinan, dan spiritual.

“Kami jamin, Program Pengenalan Kampus ini bebas dari perpeloncoan. Kami menerjunkan Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) sehingga seluruh kegiatan akan terpantau, dan jika ada indikasi akan terjadi perpeloncoan, maka tim tersebut langsung bertindak,” pungkas Ongko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge