0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“Dalem Kalitan” akan Dibangun Monumen Pembangunan Soeharto

Dalem Kalitan, rumah keluarga mantan Presiden Soeharto (dok.timlo.net/gg)

Solo — Wacana pemanfaatan “Dalem Kalitan” untuk pendirian Monumen Pembangunan Suharto disambut positif oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Solo. Menurut mereka, mantan Presiden RI ke-2 tersebut juga memiliki jasa besar terhadap Bangsa Indonesia.

“Beliau (Soeharto —Red) telah berjasa besar bagi bangsa dan negara,” terang Sekretaris DPC LVRI Kota Solo, F Slamet, Kamis (8/9).

Di kawasan Sedayu, Bantul, DIY, kata Slamet, juga telah berdiri sebuah monumen untuk menghargai jasa Bapak Pembangunan tersebut. Menurutnya, Kota Solo seharusnya juga meniru monumen perjuangan di kawasan Sedayu tersebut. terlebih, ikatan Kota Solo dengan Soeharto sangatlah kuat.

“Kita semua tahu, bahwa istri beliau berasal dari Solo. Di sini (Solo) juga Soeharto juga masih banyak dielu-elukan,” terangnya.

Pihaknya berharap, Monumen Pembangunan Soeharto memberi arti penting bagi Kota Solo. Sehingga, tak hanya dipandang sebagai sebuah bangunan tanpa arti dan masyarakat tidak mengerti makna dibalik pembangunan monumen tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge