0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Taman Kota Solo Perlu Dilengkapi Perpustakaan

dok.timlo.net/achmad khalik
Komisi II DPRD Solo melakukan Sidak di kawasan Monumen Banjarsasri (Monjari) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kalangan legislatif menggagas adanya perpustakaan di semua taman di Kota Solo. Kehadiran perpustakaan ini diyakini bisa menambah fungsi taman sebagai sarana edukasi dan rekreasi terhadap masyarakat.

“Selama ini taman dijadikan sebagai fungsi rekreasi dan olahraga. Ke depan juga menjadi fungsi edukasi dengan adanya perpustakaan yang akan diletakkan di kawasan taman di Kota Solo,” terang Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto, Kamis (8/9).

Gagasan ini, kata Supriyanto, muncul setelah Komisi II DPRD Solo meninjau langsung pekerjaan taman di Monumen Banjarsari (Monjari), Selasa (6/9) lalu. Diharapkan dengan dibangunnya taman di kawasan taman dapat dijadikan sarana edukasi dan proses belajar mengajar dengan mengusung konsep outing class.

“Kalau selama ini kan taman cenderung mati setelah matahari terbenam. Diharapkan, kawasan taman dapat terus hidup dengan adanya perpustakaan di kawasan tersebut,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua Komisi II YF Sukasno. Menurutnya, konsep perpaduan antara perpustakaan dan taman menjadi hal yang ideal untuk diwujudkan. Namun ia meminta agar program tersebut dijalankan secara matang agar tidak muspro.

“Saat ini belum ada DED (detail engineering design)-nya. Kemungkinan baru bisa tahun depan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge