0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerap Beraksi, Duo Jambret Dibekuk Polisi

dok.timlo.net/achmad khalik
Dua jambret mempraktekkan aksi kejahatannya (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Residivis kasus penjambretan berhasil diciduk Jajaran Polsek Laweyan. Pelaku, Suryono alias Gentong (23) diketahui melakukan sejumlah aksi di Kota Solo bersama rekannya yang telah lebih dulu ditangkap bernama Wahid Nur Fauzan alias Cengkeh (23) yang diamankan di Polsek Jebres.

“Kedua pelaku ini satu jaringan. Cengkeh sudah ditangkap lebih dulu oleh Polsek Jebres pada akhir bulan lalu. Lalu rekannya, Suryono ditangkap Rabu (7/9) kemarin,” terang Kapolsek Laweyan Kompol Agus Puryadi, Kamis (8/9).

Penangkapan Gentong berawal dari laporan salah seorang korban bernama Setyo Tri Wahyuni (59) warga Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo pada 12 Agustus silam. Waktu itu, korban dijambret saat menumpang becak di kawasan Jl Kebangkitan Nasional, tepatnya di Kelurahan Penumping, Laweyan, Solo. Dari laporan tersebut, polisi melakukan pengembangan kasus. Hingga akhirnya, berhasil menangkap pelaku di rumahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Gentong bertugas sebagai joki. Waktu itu, Gentong menjalankan aksi kejahatan bersama dengan Cengkeh. Cengkeh sendiri, bertugas sebagai eksekutor yang melakukan perampasan terhadap tas korban.

“Keduanya telah berkali-kali melakukan aksi kejahatan,” jelas Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antarnya, sebuah tas warna coklat, dompet, dua buah handphone dan sejumlah kartu identitas penting lainnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge