0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Ini Diculik di Depan Kampus

dok.merdeka.com
Sofia Nur Atalina (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ibu Suwarsi mendatangi ke Mapolsek Purwokerto Timur, Rabu (7/9) malam. Sampai di kantor polisi, Suwarsi pun langsung histeris. Suwarsi datang ke kantor polisi setelah mendapat informasi putrinya, Sofia Nur Atalina (21) diculik.

Menurut keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, korban sempat disekap sebelum dibawa satu mobil bak terbuka dari depan fotokopi yang berada di Gerbang FK Unsoed. Penculikan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pelaku penculikan berjumlah empat orang menggunakan satu mobil bak terbuka saat ke lokasi,” kata saksi mata penjaga fotokopi, Trimo Santoso (29), Rabu (7/9).

Saat itu, korban keluar dari mobil sedan Honda Brio merah bernomor plat R 9243 BK yang akan menuju tempat fotokopi. Kemudian, korban kembali ke mobil untuk mengambil uang untuk membayar fotokopi. Tak lama kemudian, tiba-tiba datang tiga orang yang langsung menggeret korban yang merupakan mahasiswa angkatan 2014 ke arah pintu depan sebelah kanan mobil korban.

“Saat itu, tiga pelaku langsung menggeret korban ke mobil milik korban kemudian kabur ke arah selatan. Sedangkan mobil bak terbuka pergi ke arah utara,” ujarnya.

Mobil bak terbuka tersebut, menurut Santoso, berwarna hitam dan ditutup terpal di bagian belakangnya. Menurutnya, mobil bak terbuka tersebut sudah terparkir sejak siang hari. “Setelah kejadian saya sempat memanggil satpam, dan kemudian Satpam melaporkan kejadian tersebut kepada polisi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala kepolisian sektor (Polsek) Purwokerto Utara, Komisaris Is Supriyati mengatakan, setelah menerima laporan langsung menurunkan petugas ke lokasi. “Saat ini, kami sedang melakukan pengejaran, setelah mendapat keterangan dari para saksi di tempat kejadian,” ujarnya.

Selama ini, korban tinggal di rumah kos yang berada tak jauh dari kampus FK Unsoed. Dari informasi yang didapat, korban merupakan warga Jalan Raya Jeruklegi, Tritih Lor, Cilacap.

Sementara itu, teman kampus Sofia, Intan Savitri kepada wartawan mengatakan selama ini, korban tidak terlihat menyimpan masalah. “Sikap di kelas biasa, tidak kelihatan cemas,” ujarnya.

Polisi hingga pagi ini masih melakukan pengejaran kepada paa pelaku. “Saat ini, langsung dilakukan pengejaran,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banyumas Ajun Komisaris Andi Kadesma. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge