0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kisah Sebenarnya di Balik Video Pria Kendarai Burung Unta

Burung unta. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Beberapa waktu lalu beredar sebuah video memperlihatkan seorang pria menaiki burung unta untuk mengatasi kemacetan yang terjadi sebuah jalan raya di Kazakhstan. Video ini lantas menjadi viral dan menjadi buah pembicaraan di internet.

Tapi ternyata kejadian dalam video itu bukanlah kejadian nyata. Bank of Astana mengaku jika merekalah yang membuat video palsu itu yang sudah menyebar di sosial media sejak diunggah Jumat minggu lalu.

Dalam video itu terlihat burung unta itu berlari dengan kecepatan tinggi di tengah-tengah jalan yang macet di Almaty, Kazakhstan. Dalam akun Facebok mereka, bank itu menulis: “Apa yang merasuki kami saat kami menciptakan ide ini? Pikiran jika banyak dari kita yang menjalani kehidupan yang membosankan dan pragmatis. Tim Bank of Astana percaya jika kita perlu berhenti bermimpi di siang bolong dan kita harus mewujudkan mimpi terliar kita, di sini dan sekarang.”

Tapi setelah menyebar di internet, bank itu mengungkapkan jika video itu sebenarnya mengandung rekayasa dan efek khusus. Juru kamera merekam burung itu berlari di sebuah jalan kecil di samping layar hijau. Setelah itu video burung itu digabung dengan video jalan yang macet. Hasilnya adalah video yang menjadi viral di internet.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge