0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kafe Ini Sajikan Secangkir Kopi dengan Kafein Setara 80 Gelas Kopi

Dok: Timlo.net/ Mashable.
Ass Kicker. (Dok: Timlo.net/ Mashable. )

Timlo.net—Sebuah kafe menyajikan segelas kopi dengan dosis kafein yang berbahaya untuk manusia. Kopi yang disebut Ass Kicker ini disajikan oleh Viscous Cafe di Adelaide, Australia dan mengandung kafein setara dengan 80 gelas kopi.

Menurut cerita, awalnya kopi ini disajikan untuk para perawat di bagian gawat darurat yang perlu tetap terjaga. Minuman itu dikonsumsi dalam periode dua hari dan bisa membuat para perawat tetap bangun selama tiga hari.

Sejak saat itu, pemilik Viscous Cafe Steve Benington sedikit mengurangi kandungan kafeinnya supaya bisa dijual untuk masyarakat umum. Tapi minuman ini tetap dijual dengan peringatan untuk mereka yang lemah hatinya. Minuman ini dikatakan berasa seperti permen toffee dibandingkan kopi dan didesain untuk diminum dalam waktu yang lama. Steve berkata kepada Mashable jika kopi ciptaannya itu dimaksudkan untuk membuat peminumnya terjaga secara perlahan-lahan. Berbeda dengan kopi kuat lainnya yang membuat orang terjaga tapi setelah itu mengalami kelelahan fisik.

Untuk mereka yang ingin mencari solusi instan supaya tetap terjaga, maka kopi bukan untuk mereka. Kafein dalam kopi ini dirancang untuk dilepas secara perlahan dan tidak sekaligus. “Menggabungkan waktu minum yang minimal dan pelepasan tetesan kafein dingin yang ada di dalamnya secara perlahan adalah bagaimana kami mencapai uptime yang terjaga,” kata Steve.

Beberapa orang menyatakan jika minuman ini mengandung kafein dalam jumlah yang berbahaya untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu cepat atau oleh orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Dosis kafein yang berakibat fatal untuk orang dewasa diperkirakan sekitar 18 gram dan dikonsumsi dalam waktu satu atau dua jam. Segelas Ass Kicker ukuran besar memiliki 5 gram kafein dan disarankan untuk diminum dalam periode tiga hingga empat jam.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge