0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Tampil Keren, Mahasiswa Ini Nekat Nyolong Mobil

Pelaku pencurian mobil (tengah) (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Lantaran ingin tampil mentereng dan menjadi pusat perhatian, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Solo nekat membawa kabur sebuah mobil. Parahnya, mobil yang dilarikan oleh pelaku berinisial MR alias Eki (19) warga Kampung Cangakan RT 05/ RW 10 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari merupakan milik kerabatnya sendiri.

“Mobil yang dicuri pelaku adalah milik budenya bernama Sudarani (55) yang waktu itu terparkir di garasi” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Rabu (7/9).

Aksi pencurian bermula, saat pelaku mendatangi rumah korban di Kawasan Kampung Sidodadi RT 06/ RW 01 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo, Sabtu (3/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, lantaran kondisi rumah waktu itu sedang sepi pelaku justru memanfaatkan situasi tersebut untuk mencari tempat dimana kunci mobil dan garasi disimpan. Setelah berhasil mendapatkan yang dia cari, pelaku akhirnya pulang ke rumah.

“Sebelum menjalankan aksinya, pelaku sudah datang ke rumah korbannya itu,” terang Kapolsek.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 14.00 WIB pelaku kembali mendatangi rumah korban dengan menggunakan sepeda angin. Waktu itulah, mobil jenis Toyota Yaris AD 9338 LU yang terparkir di garasi langsung diambil dengan menggunakan kunci yang telah dicuri sebelumnya.

“Setelah berhasil, korban memasukkan sepeda anginnya ke dalam mobil dan langsung membawa kabur mobil tersebut,” jelas Kapolsek.

Melihat mobil yang dimiliki tidak ada, korban akhirnya melapor ke Polsek Laweyan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian, sejak awal aparat telah mencurigai pelaku. Hingga akhirnya, pelaku diperiksa dan menemukan bukti kuat berdasarkan keterangan saksi yang mengetahui pelaku mengambil mobil milik budenya tersebut.

“Satpam di kawasan rumah korban tahu ciri-cirinya. Dari sana, kami telusuri dan menangkap pelaku,” jelas Kapolsek.

Dari keterangan pelaku, dirinya ingin memiliki mobil tersebut supaya tampil lebih keren di kampusnya.

“Gak ada maksud apa-apa. Supaya lebih wah saja saat berangkat ke kampus,” ujarnya.

Atas perbuatannya, Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan ancaman  maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge