0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korem Warastratama Gelar Lomba Berkonsep Perjuangan dan Budaya

timlo.net/achmad khalik
Sejumlah lomba yang diadakan di Halaman Korem 074/Warastratama Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Korem 074/Warastratama Solo menggelar lomba dengan konsep perjuangan dan budaya di halaman Korem setempat, Rabu (7/9). Kegiatan tingkat pelajar SMA/SMK atau sederajat ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI dengan segenap komponen bangsa.

“Kegiatan meliputi seni tari perjuangan, paduan suara, pembacaan puisi hingga lomba cipta lagu,” terang Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/Warastratama Mayor Inf Mantang.

Tak hanya itu, kegiatan yang mengusung nilai-nilai sarat perjuangan bangsa ini juga bertujuan sebagai bentuk peran aktif dalam menangkal gerusan modernisasi saat ini yang makin deras. Mental bangsa dalam hal nasionalisme semangat kebangsaan harus terus dipupuk dengan menampilkan sejumlah potensi yang dimiliki oleh bangsa dan negara.

“Untuk lebih memantapkan nilai persatuan bangsa, salah satu upayanya dengan menggelar even seperti ini,” jelasnya.

Disisi lain, peserta lomba sangat antusias mengikuti penyelenggaraan lomba yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Salah satu peserta lomba tari, Anjani Tri Wulandari telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti even tersebut.

“Tarian kami merupakan tarian kreasi baru bertemakan perjuangan, persiapan sudah kami lakukan sejak sebulan terakhir,” terang siswi dari SMK Bhakti Mulya Wonogiri.

Tarian yang dilakukan beregu sebanyak enam orang, sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti musik, kostum serta properti lainnya.

Para pemenang lomba ditampilkan kembali sebagai penutup di halaman Korem. Selain itu para pemenang akan maju di Kodam tingkat provinsi pada 21 September 2016 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge