0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Gandeng Inspektorat Selidiki Dugaan Korupsi

Ilustrasi Korupsi. (merdeka.com)

Wonogiri — Kejari Wonogiri melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terhadap pengelolaan keuangan di Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Wonogiri. Hal ini berdasarkan laporan dari masyarakat pekan lalu.

“Ini masih sangat dini, jadi kita belum sampai pada dugaan korupsi,” ungkap Kajari Wonogiri, Tri Ari Mulyanto, Rabu (7/9).

Menurutnya, pulbaket dilaksanakan untuk mencari ada tidaknya indikasi korupsi. Pihaknya meminta berbagai kralifikasi sejumlah pihak terkait isi laporan masyarakat tersebut.

Pihaknya juga menggandeng Insepektorat Wonogiri untuk mengkaji serta meneliti hal-hal yang berkaitan dengan administrasi. Nantinya, hasil inspektorat tersebut bakal dimasukkan dalam LHP. Jika ditemukan pelanggaran akan dengan mudah diketahui, baik pelanggaran administratif maupun tipikor.

Dikatakan, laporan yang terima berkaitan dengan masalah keuangam KLH selama 2013-2015. Namun, dirinya tidak menyebut secara detail untuk apa saja dan berapa nilai anggarannya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan, dugaan penyimpangan yang dilaporkan berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa. Seperti pengadaan bibit tanaman, sepeda motor, dan sebagainya, selama kurun waktu 2013-2015 dengan anggaran sekitar Rp 800 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge