0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksekusi Rumah, Pengacara : Hj Sulani Sudah Tak Punya Hak

Eksekusi rumah mantan pesinden Hj Sulani (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mantan pesinden terkenal dari Sragen, Hj Sulani sudah tidak punya hak lagi atas sebuah rumah yang terletak di Jalan Raya Sragen-Ngawi. Tepatnya di Dukuh Benersari RT 27 Desa Bener, Kecamatan Ngrampal. Rumah tersebut beradasarkan keterangan pihak BCA Surakarta telah beralih ke tangan Hj Saryati, warga Mojomulyo RT 1 Kelurahan Sragen Kulon.

“Sebetulnya Hj Sulani ini sudah tak punya atas hak untuk menempati rumah ini, makanya dia pihak ketiga. Makanya eksekusi ini menjangkau pihak ketiga,” kata kuasa hukum BCA Surakarta, Agusman, Rabu (7/9).

Menurut Agusman, nilai lelang dari rumah tersebut sekitar Rp 1,2 Miliar, sedangkan jumlah hutang yang bersangkutan sekitar Rp 800 Juta ditambah denda tunggakan sehingga total mencapai Rp 1,3 Miliar. Namun dia mengaku tidak hapal dengan nilai tafsir dari rumah yang dulu pernah menjadi milik Hj Sulani tersebut.

Sebelum dilakukan dilakukan lelang dan eksekusi, pihak BCA juga telah beberapa kali menghubungi Hj Saryati untuk menyelesaikan tanggungannya. Namun hingga eksekusi dilaksanakan tidak ada upaya untuk melunasi hutangnya.

Eksekusi berlangsung dengan damai atas pengamanan puluhan petugas dari Satuan Sabhara Polres Sragen dan Polsek Ngrampal. Saat eksekusi berlangsung Hj Sulani sendiri tidak berada di tempat. Dari keterangan kerabatnya, Sulani telah lama meninggalkan rumah dan pergi ke Malang, Jawa Timur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge